UPP dan USU TV Siap Produksi Konten Pembelajaran Digital

“Kita sangat tertarik dengan pola pembelajaran, produksi dan juga suasana di USU TV. Kita berharap dengan kunjungan ini dapat menambah pengetahuan tentang dunia broadcasting,” kata Ely.

UPP dan USU TV Siap Produksi Konten Pembelajaran Digital

HUMAS USU - Unit Pengembangan Pendidikan (UPP) Universitas Sumatera Utara (USU) mengunjungi ruang redaksi dan studio USU TV di gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU. Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan untuk pembuatan microlearning dan konten pembelajaran digital yang dilaksanakan oleh Pihak UPP, pada Jumat (07/01/2021).

Sekretaris UPP USU Ely Hayati Nasution, S.S, M.Si mengatakan, kunjungan ini merupakan tindaklanjut dari arahan Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si untuk pengembangan inovasi pembelajaran. Kunjungan ke USU TV diharapkan dapat melahirkan inspirasi dan masukan untuk pembuatan ruangan sesuai standar broadcasting.

“Kita sangat tertarik dengan pola pembelajaran, produksi dan juga suasana di USU TV. Kita berharap dengan kunjungan ini dapat menambah pengetahuan tentang dunia broadcasting,” katanya.

Ely Hayati Nasution menambahkan, di tahun 2022 UPP fokus kepada program pengembangan inovasi pembelajaran, khususnya dalam pembuatan materi project based learning yang akan mendukung capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Rencana Strategis USU.

“Konten digital dan microlearning ini akan kita upload di Spada Dikti yang ke depannya menyasar IKU, dimana kegiatan dosen bisa direkognisi atau digunakan untuk masyarakat luas,” ungkap Ely.

Koordinator Bidang Pengembangan Materi M. Hadyan Yunhas Purba, S.H., M.H mengatakan, UPP akan mengadakan pelatihan program microlearning ke seluruh dosen. Ia berharap, seluruh dosen di USU dapat berkolaborasi dengan USU TV dalam pembuatan konten ini.

“Mudah-mudahan seluruh dosen di USU bisa berkolaborasi dengan USU TV dalam program ini,” ucapnya.

Menanggapi kunjungan UPP, Koordinator USU TV Irsan Mulyadi, S.Sos., M.Ikom mengatakan USU TV sangat mendukung program yang akan dibuat oleh pihak UPP.

“Kami siap untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan pihak UPP dan dosen-dosen di USU,” katanya.

Irsan menambahkan, USU TV akan memfasilitasi target dan program yang ingin dicapai oleh pihak UPP.

“Kita akan sampaikan ilmu yang kita dapat melalui pembelajaran, pelatihan, konten, dan sebagainya sesuai dengan kebutuhan UPP,” lanjutnya.

Sebagai informasi, USU TV memproduksi berita dalam bentuk audio visual, teks, foto, yang melibatkan para mahasiswa dari berbagai fakultas. Produksi USU TV diantaranya USU Flash News, Motion Graphic Info, Sapa Kampus, Reels News, dan Fakta USU.

 

Sumber: usu.ac.id

Kontributor: Bambang Riyanto

Fotografer: Humas USU